Serahkan 580 SK CPNS, Bupati Minta Pelayanan Publik Ditingkatkan

Cibinong – Bupati Bogor Ade Yasin, menyerahkan Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS) kepada 580 orang mengikuti seleksi CPNS Kabupaten Bogor yang telah dinyatakan lulus seluruh tahapan tes pada tahun 2018 kemarin, Rabu (6/3) di Gedung Tegar Beriman. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor M. Romli, Kepala BKPP Dadang Irfan, dan beberapa pejabat eselon II.

Dalam sambutannya Ade Yasin menekankan, agar para CPNS yang telah resmi bekerja di Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk berkomitmen dengan bekerja sesuai aturan-aturan yang berhubungan dengan hak dan kewajiban serta larangan bagi pegawai negeri sipil (ASN). Selain itu Bupati juga menegaskan, agar para CPNS yang telah menerima SK untuk tidak mengajukan pindah dalam waktu dekat.

“Jadi adik-adik semua sudah bukan orang bebas lagi, karena ASN terikat oleh peraturan kepegawaian dan kode etik. Oleh karena itu saya meminta, jangan melakukan hal-hal yang melanggar aturan, serta selalu menjaga dan mempedomani kode etik dalam bekerja. Dan jangan pernah berharap saya akan menandatangani apabila ada adik-adik meminta pindah, saya ingin kalian memberikan kontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Bogor terlebih dahulu” ujar Ade Yasin

Ade Yasin juga menambahkan, stigma negatif PNS yang bekerja semau-maunya tidak ada lagi di Bumi Tegar Beriman ini. Dirinya meminta, ASN yang bekerja di Kabupaten Bogor adalah ASN yang berkompeten dan berjiwa kepimpinan, yang mampu meningkatkan kinerja organisasi serta mendorong terselenggaranya sistem pelayanan publik yang efektif,efesien dan berbudaya pelayanan prima.

“ASN adalah pelayan masyarakat, bukan dilayani masyarakat. Selama kepemimpinan saya dan Pak Iwan jangan ada lagi yang mempunyai mindset bahwa ASN itu pekerjaannya santai. Saya meminta adik-adik yang telah menerima SK CPNS untuk mampu meningkatkan kualitas diri sebagai aparatur yang mumpuni dengan kesadaran paripurna untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing” terang Ade

Sementara itu menurut Nisa, salah satu penerima SK CPNS yang bertugas di Puskesmas Bojong Gede, dirinya siap menjadi abdi negara yang siap melayani masyarakat dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan khususnya di bidang kesehatan.

“Insya Allah sesuai arahan dari Ibu Bupati, saya siap memberikan yang terbaik dari diri saya untuk melayani masyarakat Kabupaten Bogor” tutur Nisa

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Bogor pada tahun 2018 memperoleh tambahan formasi CPNS sebanyak 642 formasi dari Pemerintah Pusat. Dari 580 orang yang dinyatakan lulus, terdiri dari Tenaga pendidik sebanyak 215 orang, tenaga kesehatan 196 orang dan tenaga teknis strategis sebanyak 43 orang. (OCKY/PARMAN/DISKOMINFO)

Serahkan 580 SK CPNS, Bupati Minta Pelayanan Publik Ditingkatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: