Tingkatkan Pariwisata Bogor, Ade Yasin terima Penghargaan BEA 2019

JAKARTA – Bupati Bogor, Ade Yasin menerima penghargaan Bupati Entrepreneur Award (BEA) 2019 kategori pariwisata dalam Regional Leader Entrepreneur Award 2019 di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Rabu (4/12/2019). Penghargaan ini diberikan kepada Ade Yasin karena dianggap sukses mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Bogor.

Penghargaan ini menambah semangat kami dalam mengembangkan pariwisata sesuai cita-cita bersama menjadikan Kabupaten Bogor sebagai The City of Sport and Tourism,” kata Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, telah melakukan banyak hal dalam setahun ke belakang untuk memajukan pariwisata Kabupaten Bogor, salah satunya dengan organisasi wisata dunia, Tourism Promotion Organization (TPO). Menurutnya hal itu bukan merupakan hal mudah, pasalnya Pemkab Bogor perlu melalui beberapa tahapan sampai akhirnya diterima sebagai anggota tetap.

“Karena sekarang branding Kabupaten Bogor itu The City of Sport and Tourism. Dengan masuk ke organisasi ini, informasi Kabupaten Bogor langsung dishare ke 103 daerah negara lain. Jadi kita tidak perlu satu per satu mendatangi negara lain untuk promosi,” paparnya.

Pemkab Bogor sudah menargetkan angka kunjungan wisata menjadi 10 juta wisatawan per tahun pada tahun 2020 dari kondisi sekarang yang angka kunjungan wisatanya baru 7,3 juta per tahun. Pasalnya, ketika angka kunjungan wisata meningkat, Pemkab Bogor akan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari banyak sektor. (Derima / Edwan / Diskominfo Kab. Bogor)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: