Tingkatkan Penataan dan Pengelolaan Informasi DPRD dan Pemkab Sukabumi Kaji Banding ke Diskominfo Kabupaten Bogor

CIBINONG- Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi, lakukan kaji banding ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Senin (9/12). Hal itu dilakukan untuk sharing ilmu terkait bagaimana penataan dan pengelolaan informasi di Kabupaten Bogor.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Deni Gunawan mengatakan, di era perkembangan teknologi informatika segala sesuatu sudah berbasis Teknologi Informatika. Termasuk bagaimana melayani, membranding pimpinan daerah hingga program kegiatan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Juga untuk menciptakan E-Government di Kabupaten Sukabumi.

“Perlu pengelolaan dan penataan informasi berbasis teknologi, terkoneksi dan terintegrasi oleh seluruh Perangkat Daerah (PD) di Kabupaten Sukabumi. Melalui kaji banding ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja kita dengan Pemkab Sukabumi lebih baik lagi terutama kaitannya dengan pengelolaan dan penataan informasi publik,” Deni menerangkan.

Menurutnya, pengelolaan dan penataan informasi publik di Kabupaten Bogor sudah berjalan dengan baik. Terlihat dari dukungan sarana prasarana infrastruktur jaringan di Kabupaten Bogor telah terbangun diseluruh wilayah Kabupaten Bogor. Bahkan terkait data informasi sudah terkoneksi tidak hanya antar Perangkat Daerah juga sudah menjangkau hingga Kecamatan dan Puskesmas di Kabupaten Bogor.

“Pilihan yang tepat kami bisa sharing ilmu ke Diskominfo Kabupaten Bogor. Banyak ilmu yang kita dapat, terkait publikasi dan diseminasi informasi di Kabupaten Bogor juga sangat baik dilakukan melalui berbagai saluran informasi. Mulai dari media cetak, online, radio hingga medsos. Ini sangat bermanfaat mudah-mudahan kita bisa mengaplikasikan dan merepakannya di Pemkab Sukabumi,” tegasnya.

PLT Kadiskominfo Kabupaten Bogor, Kardenal mengatakan, di era industri 4.0 Diskominfo Kabupaten Bogor terus berupaya  meningkatkan kinerja dengan mengembangkan aplikasi, diseminasi informasi berbasis digital, sapawarga berbasis digital, pengaduan masyarakat dilakukan secara online hingga data terintegrasi melalui Fiber Optik antar PD lingkup Pemkab Bogor.

” Itu bentuk kesiapan Diskominfo Kabupaten Bogor dalam menghadapi perkembangan teknologi informatika,” ujar Kardenal.

Tambahnya, pihaknya sangat mengapresiasi atas kepercayaan jajaran komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi dan Pemkab Sukabumi. Memilih Diskominfo Kabupaten Bogor  sebagai tempat kaji banding atau sharing ilmu dalam upaya peningkatan pengelolaan informasi di Kabupaten Sukabumi.

“Tentunya ini menjadi sarana berbagi ilmu.  Kita juga belum sempurna masih banyak kekurangan yang harus dilengkapi. Dengan kegiatan ini bisa saling melengkapi kekurangan yang ada. Kepercayaan ini sangat memotivasi kita untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya,” imbuhnya. (Dewi/Rido/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tingkatkan Penataan dan Pengelolaan Informasi DPRD dan Pemkab Sukabumi Kaji Banding ke Diskominfo Kabupaten Bogor
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: