Tingkatkan Rasa Syukur Ditengah Pandemi Covid-19 Diskominfo Gelar Pengajian Ramadhan

CIBINONG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor gelar kegiatan pengajian rutin bulanan perdana di bulan ramadhan setelah lama vakum karena pandemi covid-19, di Aula Diskominfo Kabupaten Bogor, Senin (19/4). Itu dilakukan untuk meningkatkan silaturahmi, rasa syukur, keimanan dan ketakwaan para pegawai di ditengah pandemi covid-19.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor. Irwan Purnawan mengatakan, kegiatan pengajian dilakukan sebagai bagian dari pembinaan para pegawai Diskominfo. Untuk senantiasa selalu bersyukur atas karunia allah, yang berpengaruh terhadap peningkatan keimanan dan ketakwaan serta meningkatnya kinerja dalam bertugas dan melayani masyarakat.

“Ramadhan ini jadi momentum yang baik dilaksanakannya pengajian. Setelah kita lama vakum karena pandemi covid-19. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita senantiasa bersyukur atas nikmat allah,” ungkapnya.

Menurut Irwan, jika hanya fokus bekerja rutin tetapi jiwanya kosong juga percuma. Untuk itu perlu diisi jiwanya dengan kegiatan positif salah satunya pengajian rutin itu.

“Kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat ramadhan saja, tapi akan kita lanjutkan seterusnya diisetiap bulannya. Dengan tema yang bervariatif, baik itu tausiyah, kajian al-quran dan lainnya,” kata Irwan.

Ditempat yang sama, penceramah dan motivator, H. Achmad Fathoni menyatakan bahwa, rasa syukur menjadi poin utama dalam menjalani kehidupan. Agar bisa seimbang antara kehidupan dunia dan akhirat. Karena ada dua kewajiban umat manusia yakni hubungan baik antara manusia dengan allah SWT (Habluminallah) melalui solat, haji puasa dan lainnya. Selanjutnya untuk hubungan baik antara manusia dengan manusia (Habluminanas) dilakukan melalui berbuat baik, mempermudah kepada sesama, sebab apa yang dikerjalan didunia sebagai bekal kehidupan diakhirat.

 

“Sebagai pelayan publik, apapun pelayanannya niatkan untuk ibadah kepada allah SWT. Marilah jadikan semua aktifitas, kegiatan kita jadi bagian dari kebaikan dan amal ibadah. Untuk itu jalankan tugas dengan amanah agar kita bisa mendapatkan pahala dari tugas yang kita jalankan. Sehingga akan memberikan kebaikan kepada sesama,” ungkap Fathoni.

Fathoni mengaku, sangat berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan Diskominfo Kabupaten Bogor, untuk memberikan nasihat dan tausiyah kepada para pegawai.

“Semoga ini jadi bagian amal mulia dan jadi wasilah menuntut ilmu, menambah bekal, menguatkan silaturahmin dan jadi sesama yang selalu mengingatkan dalam kebaikan” tukasnya. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo Kabupaten Bogor)

Tingkatkan Rasa Syukur Ditengah Pandemi Covid-19 Diskominfo Gelar Pengajian Ramadhan
Tag pada:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: