Pelajari Pengelolaan Teknologi Informasi, Jajaran Sekolah Cendekia Baznas Kabupaten Bogor Lakukan Study Banding ke Diskominfo

CIBINONG- Guna meningkatkan pengetahuan para siswa terhadap pengelolaan Teknologi Infortika (TI) di Kabupaten Bogor, jajaran Sekolah Cendekia Baznas Kabupaten Bogor, lakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bogor, pada Rabu ( 21/2/24). Perwakilan Sekolah Cendekia Baznas Kabupaten Bogor, Muhammad Gilang mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk menggali informasi bagaimana pengelolaan teknologi informatika yang dilakukan oleh jajaran Diskominfo Kabupaten Bogor, sehingga bisa diketahui dan diimplementasikan oleh para siswa.

Ia menyatakan, para siswa juga berkesempatan melihat langsung ke ruang server data, ruang siaran radio Teman FM, ruang pengaman informasi yang dikelola oleh Diskominfo Kabupaten Bogor.

“Semoga ilmu yang kami dapat di sini atau pembelajaran yang kami dapat di sini bisa kami terapkan di sekolah bisa kami sebarkan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat yang lebih,” ungkapnya.

Selanjutnya, Ketua Tim Pengembangan Aplikasi, Muhidin Susanto menuturkan, beberapa kewenangan Diskominfo selain mengelola Teknologi Informatika, juga mengelola beberapa program kegiatan sesuai tugas dan fungsinya. Mulai dari publikasi, infrastruktur jaringan intranet, pelayanan informasi, aplikasi, persandian, pengaman informasi dan lainnya. Tentu satu kehormatan bagi Diskominfo bisa dijadikan salah satu rujukan dalam meningkatkan skill dan kemampuan para siswa terutama mengenai Teknologi Informatika.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberika kepada kami. Semoga melalui kegiatan ini kita bisa memberikan apa yang memang dibutuhkan oleh rekan-rekan dan para siswa Sekolah Cendekia Baznas Kabupaten Bogor,” tandas Muhidin. (Tim Komunikasi Publik/Diskominfo KabupatenĀ Bogor)

Pelajari Pengelolaan Teknologi Informasi, Jajaran Sekolah Cendekia Baznas Kabupaten Bogor Lakukan Study Banding ke Diskominfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *